Persiwa Wamena Anggap PSSI Arogan

TEMPO.CO, Jakarta -Persiwa Wamena menyebut Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia arogan dalam memberi sanksi pada klub Super Liga tanpa membahas lebih dulu bersama klub. Persiwa dikenai sanksi karena sejak awal menolak tampil di Liga Prima Indonesia. “Saya belum tahu sanksinya berupa apa, saya juga dengarnya dari media, tapi kami tidak peduli dengan itu,” kata Agus Santoso, Manager Persiwa Wamena Sabtu 17 Desember 2011.

PSSI arogan karena mengambil putusan tanpa melalui proses sidang. Untuk membahas sikap PSSI ini, Persiwa ikut rapat akbar mengevaluasi kepemimpinan Djohar. “Pengecut namanya, takut menghadapi klub yang berlaga di ISL, kalau berani kenapa tidak panggil kami saja dan memberikan sanksi secara merata,” katanya.

Rapat akbar tersebut digagas 29 Pengurus PSSI tingkat provinsi yang menamakan diri sebagai Forum Pengprov PSSI. Forum mengklaim dapat menghadirkan 500 anggota PSSI. “Persiwa jelas akan melengserkan Djohar karena dia tidak layak memimpin PSSI,” kata Agus.

Menurutnya, Djohar Arifin sejak terpilih sebagai Ketua Umum PSSI Juli lalu, telah salah mengambil tindakan. Pertama ia membuat Indonesian Premier League diluar dari statuta, juga dimasukan 24 klub sebagai peserta kompetisi. “Padahal kan jelas-jelas sesuai hasil kongres Bali, ditetapkan hanya 18 klub,” ujarnya.

Agus menambahkan, PSSI tidak akan membubarkan rapat akbar. “PSSI tidak punya wewenang, karena rapat besok akan dihadiri lebih dari dua per tiga, dan itu sesuai dengan statuta.” Soal sanksi, Persiwa tidak akan membahasnya lebih jauh. Persiwa kemungkinan besar tidak akan banding.

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: