Tak Ada Jokowi, Ical dan Mega Capres Riil 2014 Versi LSI Denny JA

Tak Ada Jokowi, Ical dan Mega Capres Riil 2014 Versi LSI Denny JA

Mega dan Jokowi
Ketika Jokowi Marah
Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny JA menyebut hanya akan ada 3 calon yang diprediksi dapat mengikuti Pemilu Presiden 2014. Ketiga calon berasal dari tiga parpol dengan tingkat keterpilihan paling tinggi yakni Golkar, PDIP dan Demokrat.

Survei capres yang digelar LSI dibatasi oleh 3 indeks capres 2014 yang diformulasikan LSI. Ketiga indeks tersebut adalah capres dicalonkan dari 3 parpol teratas dalam perolehan suara pemilu; capres merupakan pengurus strukural partai dan indeks ketiga capres dicalonkan secara resmi oleh partai.

Mengacu pada indeks tersebut, ketiga capres yang disurvei adalah Ketum Golkar Aburizal Bakrie, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan nama dari sejumlah peserta konvensi capres Demokrat.

“Jika mengacu survei LSI Oktober 2013, 3 besar parpol pemenang pemilu adalah Golkar, PDIP, dan Demokrat. Sesuai indeks capres 2014, capres adalah pemimpin struktural parpol atau pemenang konvensi,” kata peneliti LSI Adji Alfaraby dalam pemaparan hasil survei di kantornya, Jalan Pemuda, Jaktim, Minggu (20/10/2013).

Survei dengan metode multistage random sampling ini menyertakan 1.200 responden. Survei digelar 12 September-5 Oktober 2013 dengan menggunakan instrumen kuesioner dengan wawancara tatap muka.

Dalam kuesionernya, LSI mengelompokan survei capresnya. Pada pertanyaan mengenai capres pilihan dengan nama-nama peserta konvensi capres Demokrat, Dahlan Iskan menjadi yang terbanyak memperoleh dukungan yakni 16,1 persen suara responden. Disusul Pramono Edhi Wibowo (5,3 persen), Marzuki Ali (3,2 persen) dan Gita Wiryawan (2,2 persen).

Kandidat lainnya seperti Irman Gusman, Anies Baswedan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto dan Ali Masykur Musa mendapat dukungan kuran dari 2 persen dari total suara responden.

Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: